Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Riddle Bulan Maret 2021 - Mencekam dan Menegangkan

Halo manusia, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu sukses dan semakin semangat dalam menjalani kehidupanmu yang suram itu ya. Canda suram!

Seperti biasa, setiap bulan Catatan Adi sebagai blog misteri terbaik di Indonesia saat ini akan memberikan asupan riddle terbaru untuk kalian semua. Silahkan dipecahkan dengan baik.

Kumpulan Riddle Maret 2021
Riddle bulan Maret 

Ohya, sebelum mimin memberikan teka-teki misterius untuk dipecahkan bareng pacar kalian maupun pacar temen kalian, mimin mau sedikit cerita. Tolong mas kendang, nyalakan lagu sedihnya.....

Jadi sebenarnya mimin lagi on fire banget buat nulis. Ada banyak karya tulis yang sudah mimin buat dan akan terus bertambah. Salah satunya tentu di platform tercinta catatanadi.com ini. 

Meski demikian mimin cukup sedih banyak dari kalian yang kurang mengapresiasi tulisan mimin yaitu menjawab riddlenya dalam bentuk komentar. Padahal itulah hal yang paling disukai oleh seorang kreator riddle. Ingat membuat konten semacam ini tidak mudah. 

Walau begitu, mimin tidak akan menyerah. Memang atmosfer sosial media sekarang sudah beda dengan 15 tahun yang lalu, dimana orang akan dengan mudah dan murah hati saling berbagi komentar. Sekarang dunia maya dikuasai oleh sosial media macam FB, Twitter dan IG. Blog hanya sebagai tempat baca doang. Kalo sudah ya ditinggal. Boro-boro di-bookmark atau rutin dibaca.

Hal ini memang wajar sih, karena generasi sekarang diberi berbagai kemudahan dalam berinteraksi lewat internet. Sedang jaman dulu, kalau mau berekspresi ya harus lewat blog, semacam blogger, wapka, wordpress atau tumblr. 

Sedih sih emang tapi mimin memaklumi hal itu. Terlebih memang fokus utama dari Catatan Adi sendiri adalah sebuah side project, jadi targetnya adalah meningkatkan kemampuan menulis mimin.

Sebagai bukti bahwa mimin tidak terlalu baperan (canda baper), mimin punya satu good news buat kamu yang mungkin masih rutin berkunjung ke blog ini. Apa itu? Penasaran? Nantikan di bulan April ya. Akan ada rubrik baru dan masih terkait misteri. Nah, kurang baik apa coba. 

Jadi setiap bulannya akan ada asupan riddle dan konten baru ini. Semoga Catatan Adi bisa bangkit dengan cara ini.

Oke cukup sudah omong kosongnya, sekarang ayo kita bahas 6 riddle terbaru bulan Maret berbahasa Indonesia.

*****

#1 Penyelundup

Aku tentu saja cukup panik. Jantungku berdetak cepat. Keringatku bercucuran. Bagaimana tidak, seorang pria yang tidak kukenal masuk ke apartemen ini. Awalnya aku sudah curiga ketika ada suara kaki yang seperti mondar-mandir di depan pintu. Aku mengintip dari lubang pintu, benar ada seorang pria mencurigakan. Wajahnya ditutupi masker. Ia mengeluarkan seperangkat kunci. Aku yakin itu bukan kunci milik Mira.

Orang itu tampak mencurigakan. Ia pasti tahu siang-siang begini apartemen ini kosong. Apalagi Mira sedang bekerja dan tidak ada siapapun. 

Aku langsung bersembunyi di bawah kasur. Untung dia hanya mengambil beberapa barang milik Mira yang ia temukan : baju, celana dan foto. Nampaknya Mira punya banyak fans. Namun beberapa ternyata bukan orang baik. Untuk saja setelah itu ia pergi begitu saja. 

#2 Pembunuh Berantai

Aku berkata pada atasanku bahwa aku yakin salah satu dari mereka adalah pelakunya. Tujuh orang tersangka, lima pria dan dua wanita. Namun sayang, aku tidak punya bukti. Pukul 7 malam, kami membebaskan mereka semua.

Kasus ini bermula setahun yang lalu. Pelaku selalu membunuh wanita yang punya ciri-ciri khusus sebagai berikut : wanita karir, janda, berwajah cantik, tinggal di apartemen sendirian di wilayah bagian selatan kota ini dan menggunakan bus sebagai angkutan utama.

Dalam setahun semua wanita dengan ciri-ciri itu nyaris habis karena dibunuh. Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan. Atasan memarahiku. Katanya semua yang aku tangkap tidak ada hubungannya dengan profil sang pembunuh. Apalagi aku bahkan menangkap dan memeriksa dua wanita yang jelas-jelas sangat tidak mungkin jadi pembunuhnya.

Tetapi seorang detektif senior dari kantor pusat datang dan memujikku setinggi langit. Nampaknya ia menyadari apa yang sedang aku lakukan. Tugasku selanjutnya tinggal bersabar. Lalu sang senior itu mengajakku memancing. Nampaknya dia benar-benar tahu hobiku. 

#3 Buku Catatan

Cerita tentang psikopat kadang memang tak masuk akal, namun tetap mengerikan. Terlebih jika kisah itu dibarengi dengan rumor mistik semacam ilmu hitam.

Jadi ceritanya aku menemukan sebuah buku catatan yang terkubur di bawah sebuah pohon mangga di lapangan sepakbola di samping ruang perpustakaan. Nampaknya penulisnya adalah mantan murid sekolah ini. Aku tidak tahu dia angkatan berapa tetapi yang membuatku merinding ketakutan adalah apa yang dia ceritakan di bukunya tersebut.

Ia menulis bahwa ternyata setiap tahun ada tiga orang meninggal di sekolah ini. Satu orang guru, satu orang siswa dan satu orang walimurid. Meski demikian, selama bertahun-tahun hal itu tidak pernah terungkap karena semuanya dibuat seolah-olah kematian wajar. Padahal menurut sang penulis tidak demikian.

Uniknya semua yang meninggal adalah lelaki. Nampaknya si penulis punya jiwa detektif. Iapun mengakuinya. Diakhir tulisannya, ia berkata bahwa kecurigaannya tertuju pada seorang guru wanita yang menurutnya sangat misterius. Ia melakukan penyelidikan dan berhasil menyimpulkan bahwa guru ini seorang psikopat yang memiliki ilmu hitam, sehigga meski sebenarnya usianya sudah sangat tua tetapi tetap cantik dan bugar. 

Tulisannya boleh juga. Aku kemudian membaca nama yang ada di sampul buku itu. Aku jadi ingat, dia adalah seorang siswa yang cerdas. Sayang ayahnya meninggal di sekolah ini. Aku ingat betul karena pada waktu itu ayahnya datang menemuiku untuk berkonsultasi perihal kelakuan aneh anaknya. Namun ia kemudian meninggal karena sakit jantung. 

Anak yang malang. Pasti hidupnya penuh dengan trauma. Aku jadi ingin tahu dimana dia sekarang. Mungkin sudah punya anak atau bahkan cucu. 

#4 Kehilangan 

Warga perumahan di sini sangat ketakutan. Bagaimana tidak, sudah 20 orang lebih mengaku uang tabungannya hilang secara misterius. Orang-orang mengkaitkan ini dengan hantu tuyul yang memang tersohor sebagai pencuri uang.

Ketua RT lantas menyewa seorang dukun sakti bernama Ki Jambang Panjang yang terkenal itu. Dia bukan paranormal abal-abal tetapi benar-benar dukun sakti. Setidaknya itu yang dikatakan anak-anak. 

Karena memang suasana sedang mencekam, banyak orang ogah berkeliaran. Aku juga melarang anak-anak keluar untuk sementara waktu.

#5 Jemputan

Anakku Mika dan Zain selalu naik jemputan mobil Pak Bayu. Selain mereka ada 5 anak lagi. Semuanya berbeda sekolah dengan anakku.

Hari ini aku dibuat emosi oleh Mika. Ia merengek tidak mau sekolah. Aku sempat meminta Pak Bayu menunggu beberapa menit agar Mika mau berangkat, tetapi katanya dia takut hari ini ada pelajaran Bahasa Perancis dan dia belum hapal. Akhirnya setelah menunggu hampir 15 menit, aku minta Pak Bayu berangkat mengantar anak yang lain. 

Karena tidak harus mengantarkan Mika dan Zain, Pak Bayu melewati rute yang lebih pendek. Aku jadi merasa bersalah. 

Siangnya ada berita di tv lokal. Katanya sebuah crane yang membawa beton raksasa ambrol mengakibatkan beton itu jatuh dan menimpa sebuah mobil. 6 orang tewas, yakni 5 anak-anak dan seorang dewasa. Kali ini aku benar-benar memarahi Mike habis-habisan. 

#6 Indigo

Juned selalu jadi bahan pembicaraan. Ternyata ia ketahuan oleh teman-teman sebagai anak indigo. Banyak orang memberinya pertanyaan aneh-aneh atau permintaan yang tidak masuk akal.

Meski demikian kami sangat menyukai Juned, termasuk aku. Walau sudah berteman akrab dan jadi teman baiknya, dia tak pernah main ke rumahku. Sekolah kami memang ketat, apalagi aku dan Juned adalah anggota kelas akselerasi yang memang harus belajar setiap saat dengan keras.

Hingga suatu saat aku mengatakan pada Juned bahwa besok ibuku ulang tahun. Aku memintanya saran apa hal yang paling disukai ibuku. Bukannya menjawab, ia malah menangis dan memelukku dengan erat. Dasar anak aneh.

Terima kasih sudah membaca. Catatan Adi rutin mengunggah riddle, urban legend maupun kisah misteri setiap bulannya dalam bentuk yang bisa Anda nikmati dengan santai. Silahkan kunjungi konten kami yang lain di rubrik RIDDLE. Jangan lupa untuk memberi komentar demi perkembangan blog yang Anda cintai, Catatan Adi.  
Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

2 komentar untuk "6 Riddle Bulan Maret 2021 - Mencekam dan Menegangkan"

  1. 1. eh jangek, sadar diri lu ya! lu juga stalker woy!
    2. apa jangan2 perempuan tadi buat bahan "pancingan" biar tahu siapa sebenernya yg lagi ngincer mereke? ini aga susah sii
    3. wait, umur guru ini berapa ya ? ko bisa tahu dia kalau penulis ini umurnya bakalan lebih tua? wah jangan-jangan, jangan-jangan.......
    4. siyap bund, anak2nya ga dibiarin keluar. takut ketangkep kali ya "anak2nya"
    5. iyalah, suruh siapa bikin telat. jadinya kan mereka jadi korban...
    6. R.I.P mamahnya...


    btw, sayang banget web sebagus ini jarang ada yang komen, semangat ya min!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantabz gan, bener semua! Iya nomor dua emang dibuat pancingan. Keren nich. Silahkan coba pecahkan riddle yang lain ya. Thanks support-nya.

      Hapus

Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label

Foto dan Cerita Artis

Recent Posts Label

Berlangganan via Email