Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miris, Gereja Dibom Lagi

Sungguh kejam perbuatanmu! Kau ancam lagi umat Kristen dengan teror sadis. Bom kau ledakkan. Apa yang sebenarnya ada dalam pikiranmu? Apakah dengan membunuh orang adalah jalan ninjamu masuk surga? Lantas surga seperti apa yang akan kau dapatkan kelak dengan tindakan seperti itu?

Pengeboman gereja Makasar
Salib, sumber : unsplash 

Di negeri ini, entah sudah berapa kali gereja dibom. Bagi kalian yang masih ingat hari-hari kelam waktu itu, ketika ledakan terjadi serentak di malam Natal, jelas ini adalah sebuah fakta bahwa persekusi terhadap umat Kristen di Indonesia kerap dan terus terjadi. Sudah tidak usah membeberkan opini lainnya, dalam sejarahnya bom sudah meledak korban sudah berjatuhan. Intinya gereja jadi sasaran pengeboman. 

Tentu ini bukan hal yang baik bagi stabilitas politik nasional. Akan ada saling tuding dan saling membela diri. Biarlah itu terjadi terus dan terus. Memang ada kalanya kita tidak bisa berbuat banyak. Karena kita tidak punya kuasa. Namun Tuhan Yang Maha Esa. Dia juga tidak akan terus tinggal diam melihat kejahatan berkuasa. 

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Miris, Gereja Dibom Lagi"

Artikel Bisnis dan Peluang Usaha

Recent Posts Label

Artikel Teknologi

Recent Posts Label

Artikel Pendidikan

Recent Posts Label

Kumpulan Cerpen

Recent Posts Label

Artikel Pilihan Hari Ini