Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Real Madrid Juara La Liga 2021-2022

Akhirnya Real Madrid juara Liga Spanyol musim 2021-2022. Perjuangan Los Galacticos mencapai puncaknya pada pekan ke-34 dimana poin mereka sudah mustahil untuk dikejar para pesaingnya.

Dalam laga di Santiago Barnebue, anak asuh Carlo Ancelotti berhasil menghancurkan perlawanan Espanyol 4-0.

Kemenangan itu sekaligus mengunci gelar juara ke 35 untuk anak-anak ibukota. Ini jelas merupakan tamparan keras untuk Barcelona dan Atletico Madrid.

Seperti diketahui dua klub tersebut adalah langganan rival bagi Madrid. Namun keduanya sudah dipastikan tak akan sanggup mengejar Benzema dkk.

Pasalnya selisih poin mereka terpaut cukup jauh. Terlebih di musim ini, El Barca memang tampil labil dan baru bisa ngegas sejak kedatangan Xavi sebagai pelatih baru.

Sedangkan Atletico justru kalah. Pada laga di pekan yang sama antara Atletic Bilbao vs Atletico Madrid, Suarez dan kawan-kawan harus menyerah dua gol tanpa balas.

Madrid Juara, 3 Rekor Pecah

Real Madrid Juara La Liga 2021-2022
Real Madrid juara La Liga 2022

Keberhasilan El Real musim ini sekaligus juga memecahkan lima rekor sekaligus. Apa saja rekor yang sudah terpecahkan itu?

Marcelo, kapten Madrid berhasil menjadi pemain dengan jumlah trofi terbanyak di klub, yakni 24 buah. Fakta ini sekaligus menyalib rekor sebelumnya yang dipegang Francisco Gento dengan 23 trofi.

Piala ke-35. Kemenangan ini sekaligus membuat koleksi trofi Madrid bertambah. Kini mereka berada 9 jarak dari Barcelona sebagai klub tersukses di La Liga.

Karim Benzema juga menjadi pemain tersubur di musim ini dengan raihan 26 gol. Meski ada kemungkinan untuk tetap disalib, tetapi hal itu sangatlah kecil.

Madrid Mengincar Klopp Seusai Juara?

Carlo Ancelloti, pelatih Real Madrid
Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid

Ada kabar kurang sedap, yakni terkait akan didepaknya pelatih Carlo Ancelotti. Sebagai gantinya, manajemen El Real sudah membidik tukang taktik asal Liverpool, yakni Jurgen Klopp.

Klopp memang merupakan salah satu pelatih tersukses saat ini. Dia membawa Liverpool melaju di berbagai even, termasuk merebut Carabao Cup. Meski demikian, nampaknya keinginan Real tidak mudah untuk direalisasikan, mengingat The Reds masih mengikat Klopp sampai 2024.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Real Madrid Juara La Liga 2021-2022"