Liverpool dan Sindrom Next Year For Sure

Sepakbola-Hari ini dibuka dengan kenyataan pahit si perahu biru dari Manchester memetik poin penuh atas Leicester.

Sudah bukan rahasia umum, walau genderang penutupan Liga Inggris belum ditabuh, namun Kun Aguerro dan konco-konconya seperti sudah ditahbiskan jadi jawara.

Liverpool gagal
yang bener lu! 


Lalu bagaimana nasib Liverpool. Tentu saja suram. Ipul harus berjuang habis-habisan di laga akhir senantiasa berharap pada keajaiban, City keok.

Tapi mungkinkah itu terjadi? Tentu saja. Namun berapa persentasenya? Entahlah.

Sindrom Next Year Terus


Lalu apa sich yang salah dari Liverpool? Pelatih brilian sudah didatangkan. VVD, Alison Becker, plus Fabinho juga sudah dikontrak. Tapi nyatanya Ipul masih bermasalah tentang konsistensi.

Sangat menyedihkan melihat jutaan Kopites dan Liverpudlian harus dibully rekan-rekan mereka dengan adegium abadi : next year ya bos!?

What the crot! Kalo gini terus bisa hancur hati ini, Ferguso!

Quo Vadis Liverpool!


Apa yang terjadi musim ini sejatinya adalah gambaran tentang musim-musim lalu yang penuh kecerobohan serta proyeksi musim depan yang belum ada kepastian.

Melihat perkembangan sepakbola modern yang makin dinamis dan kreatif, maka Liverpool harus berubah.

Pertama, bongkar pemain-pemain yang inkonsisten. Beli pemain yang bisa menjadi pelapis yang setara. Kita bisa melihat ketika Ox cedera, belum ada pemain yang sebanding.

Belum lagi permasalahan lini tengah dan belakang yang kadang tokcer tapi kadang masih suka bikin gelak tawa.

Maka dari itu, Ipul kudu beli pemain pelapis yang handal. Kalo perlu yang level top one player sekalian, jangan nanggung-nanggung.

Kedua, Liverpool harus berani untuk mengubah taktik permainan. Gegenpressing jilid 2 ternyata sudah kebaca. Harus ada jurus baru, racikan baru, taktik baru.

Tak ada rotan, akar pun jadi. 


Bahkan daun dan batang juga boleh. Lolosnya piala Liga Inggris dari genggaman nyatanya tidak dibarengi dengan berita gembira di palagan UCL.

Di kompetisi antar jagoan Eropa itu, The Reds dibikin malu anak-anak Catalan 3 gol tanpa bisa membalas.

Milner boleh marah, Klop boleh kecewa tapi tidak ada asap tanpa api. Semangat dan yakin itu harus namun realistis itu wajib.

The Reds harus bekerja 101% kemampuan mereka. Tidak ada yang tidak mungkin, tapi jadikan ini pelajaran di hari depan agar tak kecolongan begitu banyak gol di saat-saat krusial. Semifinal misalnya.

Apa kesimpulan yang bisa kita dapatkan. Entah nanti ada keajaiban atau tidak, Liverpool menunjukkan trend abadinya, sulit konsisten. Semoga tahun depan bisa jadi lebih baik.

YNWA!

Call For Action! 

Catatan Adi selalu berusaha memberikan artikel bermutu dan berkualitas bagi Anda secara gratis. Dukung terus blog kecil ini dengan cara share artikel kami ke media sosial atau whatssapp Anda agar makin banyak orang yang mengenal dan mendapat manfaat dari Catatan Adi. 



Setiap hari kami usahakan untuk selalu update 1 artikel. Daftarkan email Anda agar bisa berlangganan artikel dari kami langsung ke alamat email Anda. 



0 Response to "Liverpool dan Sindrom Next Year For Sure"

Post a Comment

Komentar Anda akan muncul setelah kami review.

Mau Kirim Artikel? Atau Tanya-Tanya? Boleh Kok

Name

Email *

Message *

Baca Juga

Labels

Random artikel #opinicatatanadi tutorial blogging politik blog produktivitas #lawas esai motivasi kesehatan Seri Artikel : Catatan Marhaenis curhat misteri menulis sejarah cerita Travelling #lagiviral artikel inggris budaya psikologi #cerpencatatanadi Hantu menjaga kesehatan tips menulis sepakbola #puisicatatanadi Seri Artikel : Ngeblog Personal Ala Catatan Adi artis puisi inspirasi kreatifitas liverpool motivation pendidikan #pesohorduniamaya Fenomena Kristen Supranatural blogger cerpen entrepreneurship gaya hidup mendapatkan uang dari blog pemilu perang sepeda motor tokoh Amerika Serikat bahasa film grace natalie indonesia inspirator investasi jawa jepang kuliner menulis dan dibayar menulis tiap hari profil riddle tetangga berisik topik wisata Alam Andi Arief Ekologi Ghaib Google Adsense Hutan Aokigahara Iran Kuyang Listicle Misteri Darah Perawan Natal PES Partai Demokrat Planned SD Mutiara Persada Bantul Sepeda Surat Teori Gaia The Pursuit Of Happiness Tuyul asam lambung badak berhenti merokok bersyukur bisnis buah buah khas Indonesia bumi manusia catatan baca alkitab cerbung che guevara cina cinta einstein filsafat flying dutchman fokus foto gamelan games gelandangan gerakan mahasiswa gerrard hari buruh hoax hobi hubungan hujan ide jokowi kabinet kapal kejahatan kesuksesan khotbah kristen kisah lalu lintas lowongan kerja lowongan penulis artikel macam-macam artikel mahasiswa makanan mane medium membuat blog personal menjadi pintar menteri menulis artikel yang menarik mesir miskin mistis mitos my nafsu nasi goreng magelangan nasihat hidup news niche november pandangan dunia panduan komunitas parenting pasar malam pecandu politik pelajar sukses peluang usaha pemerintah pengetahuan penyakit percaya diri pola makan pramudya ananta toer resensi film revolusi rokurokubi sains salah santet senja seram serangga smartphone sosial media sukses susah tidur tan malaka tank teknologi trafik writers' block

Artikel Menarik Lainnya

Artikel Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel