Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main PES PS3 Menang Terus

Sebenarnya supaya bisa menang main PES PS3 2019 atau 2020 sama saja dengan yang lainnya, yaitu banyak berlatih. Semakin sering sobat melatih kemampuan dan mengasah insting, semakin besar potensi untuk mampu mengalahkan lawan siapapun.

Meski demikian, Catatan Adi akan tetap memberi panduan bermain PES 2019 dan PES 2020 di PS3 agar menjadi modal dalam meraih kemenangan mutlak.

Ingat, apa yang dibagikan di sini hanya trik PES 2019 PS3 dalam level basic, sehingga sangat penting untuk terus mengasah keterampilan, seperti kapan menggunakannya dan formasi seperti apa yang cocok disusun melawan tipe musuh yang sedang dihadapi.

Trik rahasa main PES PS3 Supaya menang
PES PS3

Oke langsung saja, inilah serangkaian tips bermain Pro Evolution Soccer di Playstation 3 baik konsol game maupun PC. Semua sama saja karena bentuk stick juga sama.

Cara Menggiring Bola 

Ketika bermain PES 2019 atau PES 2020 ke atas, sobat akan dimanjakan dengan grafis yang mumpuni. Itu ga penting, karena yang penting menang. Oke? Jadi pelajari dan kuasai teknik dasar menggiring bola ini. Ada beberapa style, gunakan sesuai kondisi yang ada.

Super Dribble - menggiring bola dengan teknik khusus sehingga tidak bisa direbut. Minimal membuat musuh jengkel. R2 + Arah (sedikit zig-zag atau goyang dikit. Ikuti insting).

Adu Sprint - Cari pemain yang speednya bagus. Usakana tidak ada musuh yang menghalangi di depan pemain kamu. Tekan dan Tahan R1 + Arah Depan. Tekan dan lepas R1 sesuai keinginan.

Dribble bola agak jauh dari kaki - berfungsi jika musuh ada di sisi kiri dan kanan, bukan pada waktu di pepet. Lakukan dua kali lalu waktu yang kedua, langsung umpan lambung atau sikat dengan power full ke gawang. Cara menggiring bola sangat mudah. Tekan R1 dan R2. Mainkan sesuai insting. R2 berfungsi menjauhkan bola ke depan tetapi tetap dalam kontrol. 

Juggling - Tidak perlu dilakukan karena tidak ada gunanya. Tekan dan Mainkan R3.

Riquelme's style - Menggiring dan membelokkan laju bola. Giring bola ke kiri / kanan + R1 dua kali ke arah sebaliknya. 

Zidane's style - Lari lalu tekan R1 + putar analog kiri. 

Cara Umpan yang Benar

Umpan lambung - Iya semua sama tekniknya. Tekan O + R1 + Arah depan untuk langsung dikontrol oleh penyerang. Gunakan ini untuk menyapu bola agar gawang sobat jauh dari ancaman. Bagus lagi kalau dikombinasikan dengan serangan balik. 

Side Cross Over - Biasakan pakai 2x O + arah. 

Thru Pass Jauh - Umpan keras tapi mendatar. Cocok jika defender musuh berada pada satu garis lurus dan sobat punya dua pemain yang menghadap gawang lawan. 3x O + Arah. 

Terobosan pendek - Cocok buat sobat yang berada dalam posisi menyerang sambil berlari. Pemain memberi umpan kepada pemain yang berada di depan untuk dikejar, bukan diterima. Biasakan pakai 2x Segitiga atau 2x Segitiga + Arah.

Terobosan jauh - Tekan segitiga agak lama lalu lepas. Pastikan tidak ada pemain musuh yang blocking.  

One Two Touch - Teknik kuno. Pemain Pro maupun amatir bakalan jadi mengerikan jika bisa menguasai ini. Apalagi formasinya pakai Diamond atau Christmas Tree. Caranya sama kaya Playstation 2 ataupun PS1, yakni kombinasi R1 + X + L1. 

Cara Merebut Bola 

Pepet dan Rebut/Sliding - Arahkan pemain ke samping lawan yang menggiring bola. Tekan kombinsai Kursor Arah + X + R1

Sliding keras - Jangan ragu apalagi masih jauh dari kotak pinalti dan waktu tinggal sedikit. Lakukan untuk mempertahankan keunggulan. Dekati musuh (bisa dari segala arah) + Kotak. 

Blocking Kiper - Ketika masih ada jarak dan ternyata kondisinya one and one, maka jangan ragu, tekan X dan lari. Kiper akan melakukan perebutan bola. Berdoa saja musuhmu tidak melakukan manuver kaya Ronaldo atau Neymar.

Cara Shooting / Heading

Heading dari Cross Over - Begitu setelah ada umpan (dengan 2x O atau L1 + O), maka segera tekan Kotak satu kali saja. 

Heading dari Corner Kick / Free Kick - Cari momen lalu tekan X ketika bola belum menyentuh kepala pemain. 

Shooting Keras - Tidak perlu variasi, cukup biasakan 1 kali Kotak atau 2x Kotak + L1. Power dan angel akan sangat berpengaruh. 

Shooting santai akurat - Lari dan dekati musuk lalu tekan 1 kali Kotak santai saja. Bola akan meluncur tidak terlalu keras. 

Chop / Cutik - Maju, jaga jarak. Pancing kiper buat beraksi, kemudian L1 + Kotak. 

Rasanya itulah teknik dasar yang perlu dikuasai. Silahkan baca artikel dan panduan lainnya, khususnya cara menang main PES Winning Ps2 karena pada dasarnya sama saja. Semoga beruntung, sobat!

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Cara Main PES PS3 Menang Terus"

Artikel Bisnis

Recent Posts Label

Artikel Perang

Recent Posts Label

Artikel Kesehatan

Recent Posts Label

Seputar Pendidikan

Artikel Sejarah

Recent Posts Label

Artikel Misteri

Recent Posts Label

Berlangganan via Email