Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengalahkan Komputer Winning Eleven - PES

Ingin mengalahkan komputer ketika bermain winnning atau PES? Ada rahasianya. Namun harus diingat beberapa prinsip dasar dalam bermain game sepakbola di PS2 ataupun 3 tersebut.

Apa itu prinsip dasarnya? Jam terbang alias pengalaman. Seorang pemain winning yang hebat ditempa dengan latihan yang konsisten dan terus menerus.

Anda sebagai pemain yang ingin mengalahkan komputer winning eleven atau PES harus sadar dan tahu betul kemampuan diri. Jangan memaksakan bermain langsung bintang 5 atau level tertinggi. Semua butuh proses.

Mengetahui trik menang main PES atau Winning memang merupakan langkah awal yang jitu dan harus hafal di luar kepala. Namun komputer bukanlah manusia. Sangat sulit mencari celah seperti ketika melawan sesama user

Walau begitu, tetap ada celah untuk bisa menang lawan komputer. Berikut adalah 3 prinsip yang harus dikuasai. 

Modifikasi Pemain dan Tim

Cara Mengalahkan Komputer Winning Eleven - PES
cara mengalahkan komputer winning PES

Jujur saja, begitu bermain melawan komputer level bintang 4 atau 5, maka cara termudah adalah dengan memodifikasi tim dan pemain.

Dalam memodifikasi tim, pilihlah tim mana saja yang ingin dimainkan. Lalu transferkan pemain-pemain hebat untuk setiap posisi. Ini adalah kunci menang lawan komputer. Jangan tertawa, nanti akan aku beri penjelasan kenapa cara shortcut ini harus dilakukan. Tenang saja, ketika main mode Liga atau Cup, tetap saja Anda tidak dengan mudah menang, jadi tetap seru.

Misal adalah seorang Liverpudlian, maka pilihlah Klub Liverpool. Lalu transfer pemain ke klub itu. Seleksi pemain yang memang terkenal dan hebat, misal : 

  • De Gea untuk Keeper.
  • Marcelo, Sergio Ramos atau Maguire untuk Defender.
  • KDB, Dyballa, Thomas Muller, Kante dan Bruno Fernandez untuk Midfielder.
  • Messi, CR7, Neymar dan Lewandowski untuk Forward.

Apakah berhenti sampai situ? Tidak! Anda harus membuat pemain menjadi monster dengan melakukan edit performa alias memodifikasi pemain. 

Naikkan kemampuan di beberapa segi, misalnya accuracy, long ball, speed, acceleration, power, body ball dan skill. Naikkan saja. Maka sekarang Anda punya the dream tim yang mengerikan, jauh lebih mengerikan dari sebelumnya. 

Kenapa harus melakukan ini? Karena komputer itu curang. Mereka memang didesain untuk menang, khususnya dalam mode liga. Ini adalah ciri-cirinya dan kalau memang anda maniak winning eleven atau PES pasti setuju : 

  1. Kemampuan pemain Anda akan pincang, alias banyak yang tidak sesuai data ketika melawan komputer.
  2. Pemain belakang akan menurun kualitasnya, praktis ketika berhadapan dengan penyerang dari tim Sunderland, Villareal atau bahkan CSKA Moskow, maka potensi kalah lebih besar.
  3. Kemampuan pemain dan tim musuh secara keseluruhan akan meningkat drastis. 
  4. Akan sering ada diving dan pelanggaran tercipta yang merugikan Anda. 
  5. Pemain hebat dan kunci di pertandingan sebelumnya akan dibuat cidera atau tidak maksimal dipertandingan selanjutnya. 

Itulah sekelumit trik yang dilakukan komputer untuk memastikan Anda kalah. Anda frustasi dan makin jelek permainannya. Maka untuk memastikan itu tidak terjadi atau bisa diminimalisir, ciptakanlah tim yang tangguh dengan kemampuan tidak masuk akal. 

Bermain Secara Bertahap

rahasia menang lawan komputer winning atau PES
rahasia menang lawan komputer 

Cara kedua adalah main secara biasa tapi bertahap. Pastikan mampu mengalahkan komputer dengan telak ketika memakai level bintang 1, 2 atau 3. Itu level yang masih sangat mungkin Anda menang. 

Nantinya kemampuan Anda akan meningkat tapi itu butuh waktu lama dan tidak ada garansi Anda bisa menang di akhir musim melawan komputer ketika masuk level master atau pro.

Meski demikian hal ini akan sangat membantu meningkatkan kemampuan dasar dalam bermain winning atau PES, meski mengalahkan komputer bukan hal yang mudah, tetapi Anda akan jadi penguasa rental.

Maksimalkan Semua Celah

taktik untuk mengalahkan komputer winning PES
taktik untuk mengalahkan komputer

Ketika komputer memilih klub jelek dan dalam 10 menit pertama Anda menguasai dengan baik, langsung pakai strategi tiki-taka ala Barcelona. Caranya sudah ada dan pernah aku bahas di postingan sebelumnya. 

Lalu manfaatkan tendangan pojok, tendangan bebas dan serangan balik. Semuanya penting itu bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan cepat. 

Pelajari cara bertahan winning atau PES terbaik sehingga mampu menjaga kesempatan untuk tetap meraih setidaknya 1 poin hasil seri. 

Itulah ketiga cara mengalahkan komputer ketika main winning atau PES, baik di PS2 atau PS3 sama saja. Prinsipnya Anda harus cerdas atau harus sabar. Selamat bermain. Semoga menang. Kalau sudah jago, ayo tantang saya main lawan Anda. 

Baca juga artikel tentang winning eleven atau PES lainnya, yakni : 

Adi
Adi Saya adalah seorang blogger yang sudah menulis di blog sejak 2010. Blog ini terbuka untuk berbagai kerjasama, seperti sewa banner, content placement ataupun review produk.

Posting Komentar untuk "Cara Mengalahkan Komputer Winning Eleven - PES "