Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Promosi Konten di Twitter

Dalam artikel ringkas ini, Anda akan belajar cara untuk mendapatkan trafik organik dari Twitter melalui strategi promosi konten sebagai salah satu metode SEO Off page yang jitu dan efektif. Silahkan baca hingga akhir. 

cara promosi konten blog di twitter
cara promosi konten blog di twitter


Optimasi Akun 

Pertama tentu saja Anda harus melakukan optimasi sehingga akun profil di Twitter Anda cukup baik untuk dikunjungi ataupun mendukung algoritma Twitter agar artikel bisa viral dengan mudah. Ini yang perlu dilakukan, baca dengan baik. 

Foto Profil

Di Twitter, foto profil sangat penting. Buat foto profil yang menarik. Tidak perlu foto profi Anda sendiri karena pada dasarnya orang-orang di Twitter juga jarang melakukannya. Namun tetap kuncinya sama, buat dan pilihlah foto yang cukup menarik perhatian.

Nama Akun

Twitter tidak seketat Facebook, jadi buatlah nama akun terserah. Bisa saja Anda menggunakan nama blog Anda sebagai nama akun Twitter tetapi itu juga mengandung kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

Nama Domain

Ini adalah nama domain akun twitter Anda, bukan nama domain blog. Jadi tolong dibedakan. Anda bisa saja menggunakan nama blog sebagai alamat url dari nama Twitter Anda, tidak masalah.

Dapatkan Follower

Berusahalah untuk memperoleh banyak follower. Bisa gratisan bisa berbayar. Makin banyak follower makin tersebar nantinya konten Anda. Alhasil peluang mendapatkan trafik tinggi makin terbuka lebar. 

Rajin Membuat Konten

Twitter adalah lahan luas untuk bergosip, menyebar berita maupun debat. Cobalah pahami itu. Bagai kolam luas, Anda harus memahami siapa target pasar Anda. Rajin-rajinlah buat konten yang tidak ada hubungannya dengan blog Anda, agar tidak dianggap mencari trafik melulu. Ikutlah arus. Lakukan riset, jenis konten apa yang sedang populer. Manfaatkan hashtag dan nimbrunglah di kolom thread. 

Promosi Artikel melalui Twitter

Setelah akun profil Anda cukup berisi, sekarang saatnya menyebar konten. Ada beberapa langkah praktis yang bisa dilakukan. Pahami dan pilih yang menurut Anda paling efektif. 

Tautkan Manual

Buat konten berupa kicauan lalu sematkan url dari konten Anda. Ini akan membuat orang-orang yang merupakan follower Anda tahu konten tersebut. 

Tautkan Otomatis

Ada cara untuk membuat postingan blog langsung ter-publish di Twitter, yakni melalui Deliver It. Cobalah aplikasi tersebut. 

Copywriting

Pelajari bahasa-bahasa yang efektif untuk membuat suatu konten dimana akhirnya para pembaca konten tersebut mengunjungi konten blog Anda. 

Manfaatkan Hashtag

Hashtag yang tepat akan berpotensi melejitkan postingan Anda. Hebatnya, Twitter punya fitur untuk mengetahui apa tagar yang sedang populer setiap harinya. Manfaatkan hal ini. 

Itu saja cara-cara menyebarkan konten blog ke Twitter. Cara diatas pasti efektif bila dilakukan dengan tepat. Silahkan coba. Selanjutnya bacalah artikel kami mengenai kumpulan tips diterima Google AdSense. 

Atau jika Anda adalah blogger yang ingin serius mendalami dunia blog, ketahui riset mendalam tentang kultur dan budaya membaca para netizen Indonesia. Dapatkan itu semua di 5 jenis artikel yang paling disukai oleh orang-orang Indonesia saat ini. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Cara Promosi Konten di Twitter"