Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Riddle Terbaru Bernuansa Natal

Daftar riddle terbaru kali ini menjadi spesial karena selain dipersembahkan untuk para pembaca Blog Catatan Adi semua, juga ada kesamaan dari tiap riddle, yakni bernuansa Natal.

Natal sudah berkembang menjadi sebuah momen yang universal, dimana bukan hanya dirayakan oleh umat Kristen saja, tetapi juga semua orang di seluruh belahan dunia.

Seperti biasa, riddle ini berbentuk cerita pendek yang terlihat biasa dan normal, namun sebenarnya ada hal-hal tersembunyi dibaliknya.

Lalu seperti apa riddle terbaru Natal ini? Berikut daftarnya.

riddle Natal terbaru
riddle Natal terbaru

1. Natal di Hutan

Tahun ini kami berempat memutuskan merayakan Natal secara berbeda, yakni di hutan. Cukup menegangkan tapi kami yakin bahwa ini akan seru.

Aku, Jeane, Lucia dan Norman berangkat pagi. Aku dijemput Norman. Begitu ia sampai di depan gerbang apartemen murah sewaan yang aku tinggali, aku segera turun.

"Mau kemana kita sebenarnya?"

"Hutan Baldwood. Tenang saja itu sebenarnya tak jauh dari sini."

"Terserah kau saja. Ohya, aku sudah lama tidak melihatmu di kampus. Ada apa?"

"Aku mundur. Kau tahu, uang kuliah naik lagi. Aku tak sanggup. Kecuali kau mau meminjamiku uang."

"Aku akan coba minta ke ayahku, walau aku tak yakin."

"Ya, aku tahu. No problem."

Tak sampai dua jam kami bertemu di Jeane dan adiknya Lucia. Mereka adalah anak pemilik rumah sakit mewah di kota ini.

Di perjalanan, kami mendengar penyiar radio menceritakan bahwa hutan Baldwood sangat angker dan masih dipenuhi pohon rindang. Di sana juga banyak gua dan tempat-tempat tersembunyi yang belum diketahui. Tapi walikota ternyata sudah memasang banyak CCTV untuk keamanan. Mendengar itu Jeane jadi takut. Akupun juga ragu akan meneruskan rencana ini atau tidak. 

2. Lukisan Natal Keluarga

Aku merasa sangat kesulitan. Ibu tiriku memaksaku untuk bertemu dengan Tuan Yoshima. Ia berkata bahwa tahun ini, ia ingin Tuan Yoshima melukis kami sekeluarga dengan latar belakang gunung Fuji.

Masalahnya sudah dua belas kali aku gagal bertemu. Aku hanya bertemu anak belia, Yana dan kakak lelakinya, Ube yang ternyata juga pandai melukis.

"Maaf ayah kami sakit jadi tak bisa bertemu Anda. Tapi percayalah, ia masih bisa membuat lukisan. Silahkan kirimkan foto keluarga Anda dan ayah pasti akan mengubahnya jadi lukisan yang indah."

"Nona Yana, ibuku ingin mengundang Tuan Yoshima untuk liburan dan sekaligus melukis kami. Bisakah itu dilakukan?"

"Sekali lagi maaf, tetapi memang ayah sedang sakit."

Itulah percakapanku dengan Yana. Kebetulan saat itu aku bersama Nenek Chiyo, guru spritual ayahku. Di perjalanan, Nenek Chiyo yang katanya bisa berkomunikasi dengan hantu memintaku untuk segera melaporkan Yana dan saudaranya ke polisi. Ada apa?

3. Horor di Bulan Desember

Tidak seperti kota lainnya, Natal di Priscond End West sangat mencekam. Seorang psikopat berkeliaran untuk menculik anak-anak gadis. Kabarnya ia akan menggunakan mereka sebagai bahan ritual sihir gelapnya. Syarat ritual itu adalah para anak perempuan yang masih gadis.

Kepolisian sudah berencana menjebak psikopat itu dengan menggunakan 5 orang anak SMA. Mereka akan menggunakannya untuk memancing sang penjahat. Tetapi sampai satu bulan, tidak ada satu dari kelima anak gadis itu yang didatangi oleh sang buruan. Rencanapun gagal. 

4. Kado Natal

Tidak ada kado yang paling indah selain kado dari sang kekasih. Itu juga yang aku rasakan. Setiap hari menjalani hari-hari yang sama, aktivitas yang sama, tanpa bisa kemana-mana membuatku merindukan momen Natal. 

Natal kali ini kado itu datang lagi. Kali ini isinya seperti yang sangat aku inginkan, yaitu sendok, poster besar bergambar salah satu tokoh idolaku dan kartu ATM berbentuk kartu ucapan Natal. Semua orang pasti tidak mengira ini kartu ATM. 

Aku tersenyum sambil menggaruk-garuk dinding. Dinding di sini sangat tua, sehingga digarukpun akan berlubang. Rasa-rasanya inilah Natal terakhirku di sini. Aku sangat gembira. 

Gimana pembaca, sudah tahu rahasia dari masing-masing riddle? Jika sudah, ayo segera tulis dugaan kalian di kolom komentar. Baca juga:

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "4 Riddle Terbaru Bernuansa Natal"