Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Rahasia dan Cara Jadi Kaya

Cara menjadi kaya adalah sesuatu yang diidamkan semua orang. Semua orang ingin kaya, namun banyak yang gagal. Ini karena menjadi orang kaya tidaklah mudah. 

Namun sebenarnya ada beberapa tips menjadi orang kaya yang tidak disadari banyak orang namun terbukti efektif. 

Dalam kesempatan kali ini, Catatan Adi akan berbagi formula untuk bisa jadi orang kaya, termasuk cara rahasia yang mindblowing.

Formula atau cara menjadi orang kaya ini mungkin kurang Anda setujui, tetapi faktanya dengan teknik tersebut banyak manusia akhirnya mendulang kesuksesan. Perkara Anda mau mencoba silahkan saja, asalkan pertimbangkan baik-baik sebelum melangkah. 

Cara Pertama : Menikah Dengan Orang Kaya 


cara jadi kaya
Cara jadi kaya

Bagaimana tips jadi orang kaya tanpa bekerja? Ternyata meski terdengar muskil namun itu semua ada jawabannya. Ini merupakan cara jadi kaya termudah dibanding yang lainnya, yakni menemukan seorang suami atau istri yang kaya sehingga kualitas kehidupan Anda langsung terangkat. 

Ini dengan asumsi pasangan Anda setuju untuk berbagi kekayaannya, dan seharusnya memang begitu. 

Banyak kisah orang yang akhirnya lolos dari kemiskinan lalu memiliki banyak harta karena pernikahan dan itu semua adalah kenyataan bukan dongeng semata. 

Sebelum Anda menganggap cara ini sebagai sesuatu yang tidak etis, ijinkan saya bertanya : apakah jika memiliki kesempatan, Anda juga mau mencobanya? 

Banyak orang yang memang dipertemukan dengan pasangan yang berada dan bahkan masuk golongan crazy rich. Tidak peduli apakah mereka akan menjadi songong atau tetap rendah hati, namun menikahi jutawan atau milyader adalah formula untuk menjadi kaya raya. 

Lalu bagaimana dengan orang yang sudah mengetahui rahasia ini dan memang berniat menggunakannya untuk meningkatkan taraf hidup? Tentu saja mereka akan berjuang agar bisa mendapatkan orang tajir untuk bisa dinikahi. 

Urusan apakah selanjutnya perkawinan tersebut bahagia atau tidak, maka kembali kepada masing-masing pribadi. 

Jika Anda mengetahui adanya sugar baby atau playboy, maka berarti seharusnya mengerti jika cara ini benar-benar mujarab. Namun apakah Anda mau mencoba, silahkan dipertimbangkan masak-masak.

Inilah brutal truth sekaligus kenyataan. Banyak dari orang-orang yang terobsesi punya rumah mewah, mobil mahal dan hidup glamor akhirnya justru mengorbankan orang lain, dengan cara menjadi wanita atau pria simpanan. 

Tentu itu akan membuat mereka juga menikmati uang dan harta pasangannya, namun bagi sebagian orang yang demikian tidaklah elok. Ini juga adalah alasan jadi kaya, agar kalian tidak perlu melakukan tindakan tersebut, yakni menikahi orang demi menaikkan derajat dan mendapat materi. 

Apapun itu, pastikan untuk mengetahui resiko dan efek yang ditimbulkan. Ada baiknya semua berjalan secara natural, yakni memang Anda maupun pasangan saling mencintai dan harta walau memang adalah tujuan juga bisa membuat keluarga semakin harmonis, sehingga bukanlah melulu terobsesi pada uang.

Cara Kedua : Ikut Undian

cara bisa kaya
cara bisa kaya

Jadi kaya raya tanpa bekerja? Ini juga bukan hoax, tetapi kenyataan yang sudah dibuktikan dengan nyata. Seseorang bisa berubah dari gembel dan miskin menjadi milyarder dengan cara memenangkan undian. 

Jika berniat mengetahui sekelumit contoh, maka Mavis L. Wanczyk dari negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat adalah buktinya. 

Wanita super beruntung ini memenangkan hadiah sebesar 758.7 juta dollar. Silahkan kalikan dengan kurs saat ini. 

Ada banyak undian yang benar-benar akan memberikan kekayaan dalam sekejap tanpa setetespun keringat. Hadiah yang di luar nalar sering dijadikan stimulus agar banyak orang membeli suatu produk atau melakukan hal tertentu. Tentu ada maksud lainnya, sebagian besar sebagai sarana promosi. 

Anda bisa lihat sendiri di televisi maupun poster, banyak perusahaan, bank, organisasi, maupun komunitas tertentu yang memberikan hadiah dengan nominal yang sangat bervariasi, mulai dari asuransi untuk si buah hati hingga rumah mewah di lingkungan elit. 

Inilah cara kedua yang juga sangat keren untuk dicoba, mengikuti undian. Namun tentu saja bukan hanya Anda seorang yang tahu hal tersebut adalah cara menjadi kaya mendadak dalam sekejap. Maka di sini, faktor keberuntungan adalah mutlak. 

Cara Ketiga : Bermain Saham 

ilmu jadi orang kaya
ilmu jadi orang kaya

Tips jadi orang kaya selanjutnya terkait dengan bisnis yang legit dan sudah dilakukan banyak orang. Jadi kaya dalam satu hari ternyata bisa dicapai. 

Menjadi kaya dengan cepat juga bisa diraih melalui tindakan yang tepat. Kadang melalui perhitungan super mendetail, namun lebih banyak lagi-lagi dipengaruhi oleh keberuntungan. Bermain saham adalah salah satunya. 

Contohnya sudah banyak, silahkan cari sendiri para pebisnis tajir dengan kekayaan melimpah yang ternyata memulai semuanya itu dari lantai saham. 

Untuk melakukan hal ini tidaklah mudah. Anda harus paham kapan membeli dan menjual. Selain itu penting untuk melakukan diversifikasi investasi saham sehingga resiko bisa semakin diperkecil. 

Selain membuat orang cepat kaya, saham juga bisa bikin jatuh miskin. Para broker memang adalah kumpulan profesional yang bisa dipertimbangkan membantu investasi Anda, namun ada baiknya untuk mengerti secara mendetail perihal hal ini agar tidak menyesal.

Namun ingat resikonya juga besar. Banyak orang stress karena gagal di bidang ini. 

Cara Keempat : Mendalami Bisnis Properti 

jadi orang kaya
jadi orang kaya

Banyak pengusaha yang menekuni bisnis properti. Ini tak lain karena bidang tersebut benar-benar membuka peluang menjadi kaya mendadak. Inilah ilmu jadi jutawan. 

Di tahun ini, properti tidak hanya rumah, melainkan juga termasuk apartemen, ruko, hingga gudang dan pabrik. 

Anda bisa bekerja sama dengan pemborong atau membeli dan menjual hunian yang sudah jadi. Jika ikut agensi properti, komisi bisa didapatkan dari penjualan unit ataupun referral. 

Namun ada baiknya untuk berusaha secara perseorangan jika kemampuan mumpuni. Keuntungan yang didapatkan bisa berlipat ganda. Seseorang bisa saja langsung beli mobil mewah setelah berhasil menjual hanya beberapa unit apartemen. 

Melihat fakta di atas, maka jelaslah properti merupakan bisnis yang bisa bikin orang jadi kaya dengan cepat. 

Walau begitu, dibanding dengan cara sebelumnya, tips mejadi orang kaya yang ini butuh perjuangan serius. Anda akan memiliki banyak saingan. Pelajari cara menjual atau menyewa properti dengan baik dan jadilah profesional. 

Cara Kelima : Jadi Selebgram / Content Creator 

cara menjadi orang kaya dengan cepat
cara menjadi orang kaya dengan cepat

Kenapa ada orang menyiksa diri dengan makan makanan superpedas dalam waktu cepat dan jumlah yang besar? 

Jawabannya adalah adsense atau iklan. Uang lagi-lagi jadi obsesi. Jangan kira mereka melakukannya cuma karena lapar, melainkan dengan bikin konten seperti itu adalah cara menjadi kaya di usia muda.

Namun nampaknya cara ini sudah banyak yang tahu, berbeda jauh dengan para youtuber atau content creator yang bisa lebih mudah meraup dolar dan sekarang tinggal menonton para selebgram atau vlogger baru bikin tayangan macem-macem. 

Walau begitu hal ini perlu anda coba karena masih bisa masuk sebagai cara cepet dapat uang banyak. Jadilah selebgram dan buatlah konten yang bombastis. Setelah itu bukalah jasa endorsement. 

Ria Ricis, Atta Halilintar, Reza Arap dan Kime Hime hanyalah sedikit dari mereka yang sukses meraup ratusan juta hingga milyaran rupiah dari aktivitas vlogging

Untuk itu, selain kerja keras, kreativitas juga perlu Anda miliki. Bikin sesuatu yang belum ramai kompetitor. Tingkatkan trafik dengan benar. Banyak orang menggunakan cara ini untuk jadi kaya di usia muda. 

Cara Keenam : Mendapatkan Warisan 

tips jadi orang kaya
tips jadi orang kaya

Cara bisa kaya dengan cepat selanjutnya terkait dengan keberuntungan. Siapa tidak suka jika punya tiba-tiba punya perusahaan, rumah dan deposito dengan jumlah besar dalam waktu semalam? Iya Anda juga bisa kaya raya setelah mendapat warisan. 

Ini berlaku jika orang tua sobat semua orang kaya dan tajir melintir yang ketika tua atau meninggal, mewariskan semuanya pada Anda.

Untuk itu, penting rasanya mendekati paman, kakek atau sepupu yang kaya raya namun bingung kemana mereka nanti akan mewariskan hartanya. Silahkan berbasa-basi atau mencurahkan kepedulian dengan tulus pada mereka. 

Intinya, suka atau tidak ini juga cara menjadi kaya mendadak. Anda tidak perlu kerja tapi bisa kaya. Asal orang tua Anda juga kaya. 

Cara Ketujuh : Ikut Pemilu 

cara menjadi kaya
cara menjadi kaya

Orang yang baik dan berintegritas, ikut pemilu pasti dengan tujuan untuk mengabdi. Sehingga ketika jadi presiden, anggota DPR maupun kepala daerah bisa fokus mengejewantahkan visi dan idenya dalam membangun masyarakat. Namun ada juga yang ikut karena ingin kaya. 

Biasanya mereka akan habis-habisan bakar uang ikut pemilu, sewa ahli kampanye hingga melakukan politik uang? Kenapa? Karena ingin bisa kaya mendadak begitu mendapatkan posisi. 

Bisa dengan gaji dan tunjangan yang sangat besar itu, ada lewat korupsi. Pikirkan lagi jika Anda ingin menggunakan cara ini. Walau begitu, tetaplah harus diakui jika menang pemilu adalah jalan pintas cepat kaya raya. 

Cara Kedelapan : Menjadi Artis / Olahragawan 

cara menjadi orang kaya
cara menjadi orang kaya

Hanya dengan pendapatan iklan, seorang Cristiano Ronaldo bisa membeli sekian mobil. Itu belum dari transfer dan gaji pokok. Menggiurkan bukan? 

Masih ada banyak contoh dari bidang olah raga lain, terlebih bila mendapatkan medali di Asian Games atau Olimpiade

Maka dari itu jika ingin cepat kaya, silahkan coba cara ini. Menjadi artis juga termasuk di dalamnya. Anda bisa langsung kaya asalkan banyak ditawari proyek iklan, film ataupun promosi produk. 

Walau begitu harus diperhatikan kekayaan dan gelimang harta dari dua dunia tersebut, artis dan olahraga, sering hanya sekilas saja. Banyak petinju, atlit dan pesepakbola tenar yang sukses hidupnya tetapi di masa tua miskin dan sengsara. 

Cara Kesembilan : Bekerja, Berhemat, Berinovasi 

tips menjadi orang kaya
tips menjadi orang kaya

Ini rumus terbaik sekaligus cara menjadi orang kaya raya yang benar, meski harus sabar dan penuh perjuangan. Semua orang atau setidaknya kebanyakan akan menggunakan cara ini. Terlihat sangat berat namun biasanya kekayaan akan lebih awet. Di sini Anda akan melakukan secara bertahap bukan dalam sekejap mata. Dimulai dari pendidikan. 

Bagaimanapun susahnya, usahakan untuk kuliah di tempat yang baik, entah itu perguruan negeri, swasta atau sekolah kedinasan. Dari sanalah semua berasal, yakni ilmu, keterampilan dan jaringan. 

Setelah lulus dan berjuanglah agar lulus tepat waktu, segera cari pekerjaan yang baik dan bergaji tinggi. 

Modalnya bukan hanya ijasah kampus namun juga termasuk keterampilan lain yang harus dimiliki. Setelah mendapat kerja, lakukan semua tugas dan tanggung jawab dengan profesional. Milikilah visi untuk segera promosi jabatan. 

Di samping itu, lakukan berbagai inovasi, seperti mengambil kuliah lagi atau memiliki pekerjaan sampingan. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah jangan boros. Berhematlah. Simpan uang Anda untuk tujuan yang lebih produktif. 

*******

Demikianlah 9 cara jadi orang kaya yang rasa-rasanya memang hampir 100% berhasil. Beberapa diantaranya bahkan bisa membuat orang kaya tanpa bekerja keras. Silahkan pilih dan coba mana yang Anda suka. Semoga selalu sukses.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "9 Rahasia dan Cara Jadi Kaya"