Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Pendapatan dari Google AdSense

Artikel ini akan sangat bermanfaat untuk Anda para penayang iklan AdSense yang ingin meningkatkan pendapatan dan pemasukan.

Dalam artikel ini, Catatan Adi tidak hanya akan memberikan gambaran teoritis dan konsep dasar, melainkan memberikan rahasia-rahasia tertentu yang seharusnya memang sudah Anda ketahui sejak lama.

meningkatkan pendapatan dari Google AdSense


Tutorial berikut sangat mudah dan bisa dilakukan, namun tentu saja Anda tetap harus bekerja secara konsisten, inovatif dan cerdas. Karena itulah kunci kesuksesan pada umumnya, apapun lapangan pekerjaannya.

Ada 4 cara untuk meningkatkan pemasukan dari AdSense yang harus Anda ketahui. Memang hanya ada empat, tidak banyak, namun belum tentu mudah untuk dilakukan jika Anda tidak tahu tekniknya.

Tingkatkan Trafik

Tentu saja ini skemanya : Anda dapat uang karena banyak orang melihat iklan atau mengklik iklan tersebut. Benar, khan?

Nah sekarang, jika ingin punya banyak uang, maka harus punya traffic besar dan banyak pengunjung. Kalau tidak ada pengunjung, Anda tidak akan punya pendapatan. Semua teknik tidak berguna karena inilah konsep paling dasar yang harus dicamkan serta dipahami dengan baik.

Tidak ada pengunjung, tidak ada uang. Maka tingkatkan jumlah visitor.

Secara umum, dengan naiknya lalu lintas blog, maka pendapatan dari AdSense akan meningkat pula. Bisa meningkat 1 juta atau 100 rupiah. Kok gitu?

Karena banyak kasus membuktikan traffic besar bukan satu-satunya syarat. Masih ada banyak lagi. Tetapi konsepnya tetap sama, perbanyak visitor yang membaca konten Anda.

Jangan baca langkah kedua, jika hal ini tidak Anda camkan di benak dan pikiran baik-baik. Visitor adalah segalanya, kecuali Anda bukan pemburu dollar dari AdSense.

Pahami Niche

Banyak kasus orang bisa kaya raya dari AdSense setelah blognya memiliki visitor banyak dan stabil. Namun ada juga yang punya 10 ribu visitor tetapi pendapatan tidak pernah lebih dari 100 ribu perhari. Kok bisa?

Ini kunci dan konsep yang kedua : pahami niche. Banyak pengunjung tetapi jika tidak ada iklan, ya sama saja.

Kenapa Anda ingin membayar Google dan memasang iklan? Karena ingin orang berkunjung serta membeli produk Anda, khan? Benar sekali.

Perusahaan yang royal membayar iklan untuk para publisher sebenarnya hanya itu-itu saja. Jadi buatlah konten yang sesuai dengan produk, jasa atau topik yang dibidik oleh para pemasang iklan.

Jadi jangan bidik niche yang sepi pengiklan, karena bakalan seret pemasukannya. Paksa diri untuk menyukai topik-topik yang banyak potensi pengiklan. Ini akan berpengaruh pada CPC.

Memang pada dasarnya semua niche penting, tapi ada beberapa yang lebih penting dari yang lain dalam artian investasi di digital marketing. Pahami dan cari niche yang CPM/CPC-nya tinggi.

Seleksi Iklan

Ini tips ketiga, yaitu seleksi iklan. Hapus iklan yang tampilannya tidak menarik serta dapat dipastikan tidak mengundang untuk diklik.

Hapus juga iklan yang menyerempet topik-topik yang aneh-aneh. Juga unit iklan AdSense yang CPC-nya kecil.

Dengan melakukan hal tersebut, maka space iklan yang diberikan kepada unit yang lebih bagus, baik dari sisi display maupun bid investasi.

Posisi Iklan

Posisi iklan juga penting. Pertama, pasang auto-ads, jika memang memakai Google AdSense. Lalu, kombinasikan dengan iklan di widget kiri, bawah artikel utama dan tengah postingan. Ini formula lawas yang masih tetap work.

Demikian tutorial mendapatkan pemasukan besar dari AdSense, sehingga semangat untuk menulis postingan dan berkreasi semakin besar. Silahkan bagikan agar makin banyak orang terbantu serta Anda dimudahkan segala urusannya.

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Semoga sehat selalu.

Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Pendapatan dari Google AdSense"

Berlangganan via Email