Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Seri Tokoh Kristen Populer

Mengenal 20 Tokoh Gereja Kristen Masa Lalu – Agama Kristen berkembang dengan cara yang unik dan luar biasa. Perjalanannya selama 2000 tahun telah berhasil menempatkan Kristen menjadi agama terbesar sampai saat ini.


Sejarah Kristen


Tentu dalam perjalanan yang panjang itu ada banyak tokoh bermunculan beserta ajaran, kisah, perjalanan hidup dan keunikannya masing-masing. Semuanya menarik untuk dikaji serta dinikmati bersama.

Namun tentu sangat mustahil untuk membahas semua tokoh Kristen yang ada karena akan dibutuhkan banyak sekali waktu dan tenaga untuk merangkum maupun membacanya.

Dengan dasar itu maka Catatan Adi sebagai blog kaum progresif yang selalu konsisten membagi berbagai wawasan dan pengetahuan untuk khalayak berniat membuat suatu seri mengenal tokoh gereja Kristen di masa lalu.

Kami berharap bahwasanya dengan rangkaian tulisan ini nantinya akan mampu mengenalkan pemikiran, perjuangan dan tauladan dari mereka semua.

Ada yang unik daripada pemilihan orang tersebut, yakni mereka adalah para pejuang iman dan bapa gereja yang juga seperti kita, pernah melakukan kesalahan bahkan sebagian dianggap bidat maupun sesat.

Walau begitu ada banyak hal yang bisa dipelajari dari mereka terkait dengan kondisi jaman dewasa ini. Untuk kalangan Kristen, seri mengenal 20 tokoh gereja ini akan sangat membantu dalam memperluas cakrawala wawasan mengenai perkembangan iman Kristen dari masa ke masa.

Sedang untuk umat non-Kristen, ini adalah kesempatan berharga untuk tahu dan mengenal bagaimana perjalanan Kristen dari agama kecil yang pengikutnya disiksa luar biasa hingga menjadi agama terbesar di dunia dan memberikan kontribusi besar untuk perkembangan peradaban, kemanusiaan, pengetahuan, teknologi dan politik.

Para tokoh yang akan dibahas nantinya adalah bapa gereja dan insan termahsyur yang berasal dari berbagai denominasi Kristen.

Selain itu pembahasan akan berfokus pada empat hal ; (1) Kisah Hidup, (2) Kontribusi, (3) Kontroversi, (4) Teladan. Semua itu akan menjadi sub-bab untuk setiap tokoh yang akan di bahas.

Lalu siapa saja  Tokoh Kristen di Masa Lalu tersebut? Berikut daftarnya :

1. Polikarpus, Polikarpus, Pengikut Yesus yang tidak mempan dibakar

2. Tertulianus, pendiri mazhab Tertulian.

3. Konstantinus, Kaisar Kristen Romawi pertama.

4. Athanasius, melawan Arianisme dengan kekerasan.

Itulah tokoh Kristen yang akan kita bahas setiap minggunya. Tentu pembaca dipersilahkan untuk turut berkontribusi melalui komentar dan saran yang membangun.
Sangat tidak mudah dalam menyusun seri ini.

Berbeda dengan 2 seri sebelumnya, yakni tentang perjalanan blog Catatan Adi serta serial khusus tentang Sukarno, ini membutuhkan riset dan penjelasan yang cukup melelahkan. Dukungan dari pembaca agar Blog Catatan Adi dapat terus eksis sangat diharapkan.

Selamat menikmati dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Seri Tokoh Kristen Populer"