Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Melakukan Tendangan Pinalti di Winning atau PES

Setelah beberapa saat yang lalu Catatanadi.com menerbitkan tutorial dan tips memenangkan pertandingan di game winning / PES, maka sekarang kami akan berbagai cara melakukan tendangan pinalti. 

Tips menang pinalti winning atau PES


Pinalti diberikan oleh wasit kepada tim karena 3 hal : 

  1. Terjadi hand ball. Ini sangat jarang sekali terjadi bahkan baru sekali seumur hidup saya mengalami ada hands ball di PES. Itu saja saya tidak yakin beneran hand ball atau tidak. 
  2. Terjadi pelanggaran. Untuk mereka yang menghadapi pemain sekelas Pro player, jangan heran jika sering kena pinalti. Memang hadiah pinalti bisa diusahakan, salah satunya dengan diving. 
  3. Dua tim terus bermain imbang di waktu normal. 
Lalu bagaimana tips supaya menang pinalti di winning atau PES. Konsepnya sama saja, namun kadar keberuntungan memegang peranan penting. 

1. Memilih Pemain

Pilih penendang yang punya skor akurasi baik, minim di atas 80. Kenapa kok >80 akurasinya? Karena itu faktor utama. Biarpun dia central defender atau midfielder, tetapi jika akurasinya bagus pakai saja. power dan curling tidak terlalu berpengaruh.

2. Tekan X + Arah kiri/kanan dan bawah

Ini untuk membuat kiper lawan sedikit berat langkahnya atau terdiam. Jadi ketika bola datang, dia seakan tidak siap. 

3. Tekan Kanan / Kiri + Kotak

Ini tendangan biasa. Namun jika Anda beruntung, maka tendangannya akan keras sekali. Jadi walau kiper sudah benar arah loncatnya tetapi tetap berpeluang masuk dan gol. Intinya jangan menekan terlalu lama, kalau bisa powernya cukup setengah bar kurang dikit. 

4. Tekan Arah Bawah + Kanan/Kiri + Kotak

Ini untuk tendangan menyusur ke tanah. Ada dua opsi, menyusur ke pojok bawah kanan gawang, atau ke pojok bawah kiri gawang. 

Kiper atau pemain musuh yang tidak tahu cara menangkis tendangan menyusur pasti akan gagal. Karena bolanya mendatar di tanah, bukan terbang. 

5. Tekan Kotak (Setengan Bar) + R1 + Atas (Segera)

Inilah tendangan panenka. Tapi sering gagal kalau stik jelek atau perasaan (cie perasaan) Anda sedang tidak pas hatinya. Karena itu rajinlah berlatih. 

Itulah rangkuman tips menang pinalti pasti gol ketika main winning atau PES. Jangan lupa baca terus tips dan tutorial PES lainnya. Sebelum pergi, silahkan baca juga artikel menarik ini : 





Catatan Adi
Catatan Adi Seorang penulis freelance dan pengamat fenomena sosial.

Posting Komentar untuk "Tips Melakukan Tendangan Pinalti di Winning atau PES"

Berlangganan via Email