Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Artikel Pilihan Bulan Oktober

November sudah datang, aroma akhir tahun sudah begitu terasa. Langit mendung di siang hari menjadi sesuatu yang makin sering dijumpai. Bagaimana dengan Anda, masih sering merenung dengan galau?

Hidup memang rumit, terlebih jika kita harus tergantung pada hal-hal eksternal di luar kita. Bahkan ketika kita sudah berjuang untuk lurus-lurus saja, ternyata ada kejadian menyebalkan yang tetap saja terjadi.

Semua yang terjadi di bulan lalu biarlah menjadi kenangan dan pembelajaran berharga. Apapun itu, semua harus dipandang sebagai sesuatu yang memang harus terjadi tanpa bisa ditolak. 

Kini yang jauh lebih penting adalah memandang ke depan untuk menyiapkan diri menghadapi hari-hari baru yang akan mendatangi kita. 

Sebagai sebuah blog personal, Catatan Adi juga sudah menjalani Oktober yang luar biasa. Lagi-lagi blog sederhana ini berhasil melakukan teknik one day one post tanpa bolong satu haripun. Ini adalah bulan kesekian dan nampaknya sudah memberikan banyak benefit untuk penulis. Sebagai info tambahan, kami juga sudah merilis artikel pilihan Bulan September

Benefit yang utama adalah memperkuat kebiasaan untuk terus menulis setiap hari, mengasah keterampilan merangkai kata demi menyajikan karya yang bisa dinikmati.

Terkadang penulis juga berjuang mengatur waktu sedemikian rupa agar kegiatan mengelola blog kecil ini tidak sampai mengganggu stabilitas dapur. Terlebih AdSense dan Content Placement masih belum bisa diandalkan sebagai sarana utama mencari rejeki. 



Seperti biasa, di bulan yang baru, kami akan menampilkan daftar artikel pilihan bulan sebelumnya. Semua artikel ini telah diseleksi dengan pertimbangan tertentu sehingga setidaknya bisa membantu pembaca untuk bisa menikmatinya. 

Untuk Siapa Anda Menulis? 

Ini adalah artikel yang masuk sebagai daftar postingan pilihan untuk bulan Oktober. Dalam artikel tersebut, penulis berefleksi mengenai banyak hal, khususnya pengalamannya dalam mengelola blog maupun terjun di dunia kepenulisan.

Dalam artikel ini, Catatan Adi juga memaparkan bagaimana blog ini sebenarnya mengalami berbagai dinamika, khususnya perubahan visi. Namun semakin hari, penulis semakin mantab untuk menjadikan Catatan Adi sebagai sarana pengembangan hobi, ide dan keterampilan menulis. 

Langkah SEO On Page

Dalam postingan tersebut, Catatan Adi berbagai mengenai cara untuk memaksimalkan SERP dan trafik melalui On Page SEO. 

Memang sudah lama On Page SEO adalah teknik untuk meningkatkan keterlihatan blog di mata mesin pencari. Namun ternyata banyak blogger pemula yang belum memahami hal tersebut. Tentu hal itu cukup disayangkan.

Berdasarkan latar belakang itu, penulis berbagai cara optimasi mesin pencari dengan memaksimalkan faktor internal di blog dan konten. 

Teknik ATM

Untuk mereka yang terjun di dunia kepenulisan pasti sering sekali mendengar berbagai teknik menulis, antara lain adalah ATM.

ATM adalah kependekan dari amati, tiru dan modifikasi. Teknik ini penting untuk para penulis, termasuk yang ingin menciptakan artikel SEO bagi blognya. Penulis berharap konten tersebut mampu membantu para penulis dan blogger dalam membuat postingan. 

Long Tail Keyword

Nampaknya memang bulan Oktober ini Catatan Adi dipenuhi postingan tentang tutorial blog, menulis dan membuat konten yang bermutu. Seperti artikel pilihan ke empat kali ini yang berjudul long tail keyword. 

Silahkan kunjungi jika Anda memang berminat mempelajari lebih lanjut mengenai hal itu. Tentu hal ini akan sangat membuat kami bahagia. 

Cara Mengelola Blog Agar Trafik Stabil

Pada artikel pilihan bulan Oktober yang terakhir, lagi-lagi kami menampilkan konten mengenai blogging. Kali ini seputar cara pengelolaan blog yang benar agar trafik tetap stabil.

Trafik yang stabil adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, jika Anda adalah seorang blogger pemula, silahkan dalami konten tersebut. 

*****

Demikian daftar artikel pilihan untuk bulan Oktober. Silahkan lihat sitemap / daftar isi untuk melihat keseluruhan artikel yang disajikan oleh Catatan Adi. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Artikel Pilihan Bulan Oktober "