Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Artikel Pilihan Bulan September 2021

September sudah berlalu, Oktober telah datang. Mungkin ada banyak harapan yang belum jadi kenyataan, namun menyerah bukan pilihan. Seiring dengan datangnya kesempatan baru, maka harus disambut pula dengan semangat dan tekad yang membara.

Atas dukungan dari pembaca semuanya, Catatan Adi kembali mampu melanjutkan konsistensinya untuk melaksanakan ODOP atau one day one post selama sebulan penuh. Tentu ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami.

Dan untuk membagi kebahagiaan tersebut bersama semua pembaca setia Catatan Adi, maka dalam kesempatan berbahagia ini kami bagikan 5 artikel pilihan selama bulan September 2021.

Berbeda dengan artikel pilihan bulan Agustus yang didominasi tulisan berbau misteri dan kriminal, kami ini kami akan bagikan sajian-sajian yang mayoritas berasal dari rubrik negara dan bangsa, yakni sebuah kategori khusus andalan Catatan Adi yang mengulas berbagai fakta dan hal unik dari negara-negara di seluruh dunia. 

Artikel Pilihan September 2021
Artikel Pilihan September 2021

Negara Paling Bahagia 2021

Bukan lelucon, ternyata di dunia ini ada organisasi yang bernama World Happiness Research yang memiliki kegiatan membuat daftar unik. Apa itu? Yakni daftar negara paling berbahagia di dunia tiap tahunnya? Apakah di tahun 2021 Indonesia masuk urutan 10 besar? Silahkan dibaca. 

Jenis Kayu untuk Membangun Rumah

Indonesia kaya akan berbagai jenis kayu untuk membangun rumah maupun membuat mebel. Sayang sekali jika pengetahuan tentang hal ini kurang menyebar di kalangan masyarakat, terlebih rumah kayu ternyata jauh lebih ramah lingkungan. 

Daftar Lengkap Pemimpin Uni Soviet

Artikel pilihan ketiga di bulan September 2021 jatuh kepada postingan mengenai nama-nama pemimpin Uni Soviet. Negeri yang sudah bangkrut itu rasa-rasanya tak akan habis untuk dikuliti. Siapa saja yang pernah memimpin mantan penguasa Blok Timur tersebut?

Negara yang Tidak Diakui 

Unik sekali karena ternyata di dunia ini, ada beberapa negara yang hanya mendapatkan pengakuan terbatas. Tentu sebagian dari mereka memang gagal untuk menunjukkan bukti kuat layak disebut negara. Namun sebagian lagi jelas-jelas sudah mencapai hal minimal agar bisa menjadi negara, selain tentu saja pengakuan yang luas. 

Kerajaan Hindu Buddha di Indonesia

Terakhir ada artikel mengenai kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia. Dalam artikel ini, penulis juga sekalian berkesempatan mengagumi kejayaan masa lalu Indonesia, dimana ternyata nenek moyang kita menolak takluk pada Mongol dan bahkan mampu memberikan pengaruh besar di kawasan Asia Tenggara. 

Artikel Terbaik September 2021
Artikel Terbaik September 2021

Demikianlah daftar artikel pilihan bulan ini. Kami tetap memohon dukungan dari pembaca semua agar Catatan Adi bisa terus berkembang kedepannya. 

Adi
Adi Saya adalah seorang bloger yang sudah mulai mengelola blog sejak 2010. Sebagai seorang rider, saya tertarik dengan dunia otomotif, selain juga keuangan, investasi dan start-up. Selain itu saya juga pernah menulis untuk media, khususnya topik lifestyle, esai lepas, current issue dan lainnya. Blog ini terbuka untuk content placement, sewa banner atau kerja sama lain yang saling menguntungkan.

Posting Komentar untuk "Artikel Pilihan Bulan September 2021"