Hutan Aokigahara, Surga Misteri Di Negeri Sakura

Hutan Berhantu Tempat Bersemayam Arwah Penasaran

Catatan Adi - Hutan Aokigahara adalah salah satu tempat paling menyeramkan di Jepang. Di sini sering terjadi berbagai fenomena aneh, antara lain munculnya penampakan para hantu, suara-suara misterius hingga kasus bunuh diri massal.

Tempat horor hutan aokigahara di jepang / catatanadi.com
(Hutan Aokigahara di Jepang / Sumber)

Dalam kesempatan kali ini, Catatan Adi melalui rubrik Fenomena akan membahas tuntas perihal misteri Hutan Aokigahara yang sudah sangat terkenal itu. Silahkan menikmati.

Hutan Rindang Yang Menyeramkan


Hutan Aokigahara sebenarnya sangat indah dan asri. Di sebut Aokigahara yang artinya lautan pepohonan hijau, karena memang dari jauh, pohon-pohon ini seakan bergoyang seperti gelombang di lautan ketika tertiup angin.

Hutan ini sendiri terletak di Prefektur Yamanashi, atau tepatnya di sebelah Barat Laut Gunung Fuji yang dikenal sebagai salah satu tempat suci dan keramat bagi orang Jepang.

Usia Hutan Aokigahara diperkirakan lebih dari 1000 tahun. Tanah vulkanik yang subur memungkinkan tempat ini ditumbuhi berbagai jenis pohon besar dan rindang. Selain itu, Hanya ada sedikit satwa yang diketahui tinggal di sana, seperti beberapa jenis burung, ular, hingga serangga.

Sekilas Hutan Aokigahara tidak berbeda dengan hutan-hutan pedalaman di Indonesia pada umumnya. Pohon-pohon besar yang berdiri kokoh selama puluhan bahkan ratusan tahun, semak belukar yang lebat dan jalan setapak yang masih sedikit, membuat Hutan Aokigahara terjaga keasriannya.

Walau jelas di sisi lain memunculkan nuansa menyeramkan. Seakan-akan di sinilah bersemayam arwah-arwah penasaran yang menanti mangsa.

Tempat Favorit Bunuh Diri


tempat bunuh diri di Hutan Aokigahara / Catatanadi.com
(Hutan Terkutuk / Sumber : Hipwee)

Entah siapa yang memulai, namun Hutan Aokigahara juga memiliki sisi gelapnya. Di sini pengunjung akan dengan mudah menemunkan tas ransel, sepatu, jaket, kertas, hingga uang yang berserakan begitu saja.

Usut punya usut, ternyata semua itu adalah barang-barang peninggalan para almarhum yang bunuh diri di hutan tersebut. Sangat mengerikan bukan?

Pemerintah setempat sudah berupaya untuk menghentikan fenomena bunuh diri tersebut, baik dengan berbagai poster penyuluhan hingga menempatkan petugas khusus. Namun nampaknya selalu saja ada orang yang berhasil mengakhiri nyawanya sendiri di sana.

Ada yang beranggapan bahwa praktik bunuh diri di Hutan Aokigahara sudah berlangsung lama, bahkan pada masa Kekaisaran Jepang. Di tempat itu, orang-orang yang depresi karena penderitaan hidup memilih untuk bunuh diri. Alhasil hal itu kemudian berkembang menjadi sebuah fenomena gelap yang terus terjadi hingga hari ini.

Sisi Gelap Hutan Aokigahara


Hutan Aokigahara yang berhantu / catatanadi.com
(Gelap dan Angker / sumber : Google)
Ada banyak sisi gelap yang melingkupi Hutan Aokigahara. Walau sebenarnya indah dan merupakan destinasi wisata yang bagus, sisi gelap tersebut membuat orang-orang seakan berpikir dua kali untuk mengunjungi tempat ini.

Apa saja sisi gelap dari Hutan Aokigahara itu? Berikut Catatan Adi merangkumnya untuk Anda.

Hutan Yang Sunyi


Hutan Aokigahara nampaknya memang memiliki pepohonan yang terlalu banyak dan rapat. Hal ini membuat orang luar kesulitan untuk memasukinya. Bahkan, suara-suara dari luar hutan juga tak sanggup menjangkau masuk area dalam Hutan Aokigahara ini. Alhasil kesunyian ini menjadikan tempat tersebut makin menyeramkan. Terlebih banyak turis berkata bahwa di tengah perjalanan mereka seakan mendengar suara-suara aneh yang memanggil-manggil mereka.

Hantu Yurei


Hantu Yurei adalah setan penghuni Hutan Aokigahara. Terdapat dua versi mengenainya. Pertama, Yurei adalah hantu-hantu yang berasal dari arwah penasaran para pelaku bunuh diri yang berusaha untuk membuat pengunjung juga mengikuti jejak mereka, mengakhiri hidup di sini.

Versi kedua, Yurei adalah hantu seorang wanita muda yang terus menerus bergentayangan. Beberapa pengunjung Hutan Aokigahara mengaku didatangi oleh Yurei walau hal ini masih bisa diperdebatkan.

Tempat Membuang Orang Tua


Pada suatu masa, ada kebiasaan biadap yang dilakukan orang Jepang. Anak-anak Jepang yang tak tahu terima kasih akan menggendong orang tua mereka dan meninggalkannya di sini. Hal ini agar para manula tersebut tidak membebani hidup mereka. Sungguh perbuatan memalukan yang tak tahu malu.

Kompas Bergerak Aneh


Kejadian lain yang sering terjadi adalah jarum kompas yang bergerak memutar tanpa kendali. Apakah ada medan magnet yang kuat di sini ataukah ini pertanda memang Hutan Aokigahara adalah tempat terkutuk?

Menyesatkan


Untuk keselamatan, banyak pengunjung memberikan tanda pada jejak mereka agar bisa kembali. Namun kenyataannya, jejak tersebut hilang. Menurut penduduk setempat, para hantu sengaja memutus tali, pita, selotip atau tanda lainnya agar mereka tak bisa keluar dari sana.

Lenyap Begitu Saja


Ada beberapa kisah mengerikan di sana. Sepasang muda-mudi yang ingin berekreasi ke hutan Aokigahara dinyatakan hilang. Mayat mereka juga tak ditemukan.

Selain itu ada beberapa kesaksian mengerikan, seperti seorang pengunjung wanita yang tersesat dan tak bisa pulang. Ia kemudian hanya berputar-putar saja di sana. Lalu datanglah seseorang yang mengajaknya untuk pergi. Wanita itu menolak dan menjerit sekuat tenaga. Anehnya ia merasa seperti baru saja terbangun dan melihat tanda yang ia tinggalkan tadi. Dengan tanda itu, ia berhasil keluar.

Namun anehnya, di tengah perjalanan pulangnya, ia melihat mayat seseorang yang tergantung di pohon. Itu adalah mayat dari orang yang baru saja ia temui dan mengajaknya pergi.

Biksu Suci


Kisah lainnya yang cukup mendebarkan diceritakan oleh sepasang pengunjung yang tersesat dan nyaris tak bisa keluar. Mereka kelelahan dan berpikir untuk menyerah. Kemudian datanglah seorang biksu misterius mendekati mereka.

Pasangan itu akhirnya memohon sang Biksu membantu mereka. Beruntung keduanya berhasil keluar dari hutan terkutuk itu. Siapa Biksu baik itu tadi? Menurut warga, ia adalah Biksu suci yang memang berniat menolong orang-orang yang tersesat di sana.

Awas, Panggilan Kematian


Hal yang misterius lainnya adalah kesaksian polisi mengenai cara kematian para pelaku bunuh diri. Mereka tak melulu menggantungkan tubuh dengan tali, namun juga ada yang meminum racun. Lalu kenapa harus jauh-jauh pergi ke Hutan Aokigahara?

Ada mitos menyebutkan mereka memang dipanggil oleh para setan penunggu hutan. Jika mereka menyerah pada panggilan itu, mereka akan datang dan terjebak selamanya di hutan itu.

Demikianlah kisah mengerikan tentang Hutan Aokigahara. Saking mengerikannya tempat ini, banyak seniman yang kemudian mengabadikannya melalui novel, film, maupun film pendek. Apakah Anda juga berniat melakukannya? Silahkan saja uji nyali Anda dan berkunjung ke Hutan Aokigahara.

.....................................

Artikel Fenomena adalah sajian khusus dari Catatan Adi yang fokus membahas berbagai tempat dan kejadian mistis dari seluruh dunia.

Nikmati kolom Fenomenasetiap hari Senin hanya di blog kesayangan Anda, Catatan Adi.

-------------------------------------------------------------------------

Perhatian :

Silahkan menikmati semua konten yang ada di blog ini. Jangan lupa untuk senantiasa mendukung kami dengan memberikan komentar positif atau membagikan artikel ini ke sosial media Anda.

Dilarang Keras memplagiat artikel ini. Jika ingin mengutip, dipersilahkan untuk mencantumkan kredit melalui tautan aktif menuju blog ini.

Terima kasih sudah membaca.

0 Response to "Hutan Aokigahara, Surga Misteri Di Negeri Sakura"

Post a Comment

Komentar Anda akan muncul setelah kami review.

Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel